Friday, June 7, 2013

Definisi dan Pengertian Sistem Pemerintahan Indonesia


By on 7:51 AM

Definisi Sistem Pemerintahan adalah suatu metode atau suatu sistem yang membuat sesuatu yang kompleks agar menjadi teratur dari komponen pemerintahan seperti pandangan, asas, undang undang, teori dan hal yang lain tentang suatu pemerintahan negara.

Sistem Pemerintahan Indonesia

Untuk menelaah lebih dalam saya mencoba menggabungkan banyak definisi tentang sistem dan pemerintahan. Definisi Sistem adalah suatu hal yang tidak sesederhana  atau kompleks tapi terorganisasi. Sistem menghimpun dan memadu suatu bagian dan membentuk suatu rencana keseluruhan yang kompleks. Di dalam sistem ada pola yang membagi dan menghubungkan suatu item atau komponen yang mempunyai suatu fungsi atau suatu parameter yang sama  agar saling terhubung satu sama lain. Suatu pandangan agar sesuatu yang kompleks agar bisa dimengerti disebut juga sistem. Sistem adalah batasan metode dimana metode tersebut akan memkoridorkan batasan masalah yang akan di hubungkan atau komponen komponen yang memiliki suatu parameter kesamaan saling terhubung dalam suatu  batasan.

Definisi Pemerintahan adalah Proses ketatanegaraan dalam Negara. Pemerintah merupakan kelengkapan atau alat pelaksana untuk menjalankan pemerintahan di suatu negara. Fungsi pemerintah adalah menjalankan tugas-tugas yang esensial dan fakultif yang dibutuh kan Negara agar tetap berdaulat dan sejahtera. Tugas esensial atau tugas asli Negara dari pemerintah adalah mempertahankan negara agar tetap diakui dan berdaulat . Sedangkan tugas fakultatif negara adalah agar rakyat tetap dalam koridor sejahtera baik secara umum, pendidikan, logika, etika, estetika , sosial, hukum dan ekonomi.

Dapat disimpulkan secara umum tentang definisi sistem pemerintahan adalah suatu sistem untuk menjaga kestabilan masyarakat dalam banyak segi sosial, norma, dan  ekonomi, menjaga kestabilan sistem dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga kekuatan dari segi pertahanan, ekonomi, politik dan keamanan dimata dunia sehingga menjadi suatu sistem pemerintahan yang berkelanjutan untuk memenuhi tugas esensial dan fakultif dari suatu Negara.

Berikut adalah Jenis Sistem Pemerintahan yang Umum Dikenal:

Ketemu Blog Ini Dari Google ya? :)

Pengen bisa kayak blog nuansa? Makanya, kalo mampir ke blog orang, kamu biasain share lewat facebook/twitter/G+, atau follow blognya, atau setidaknya comment di blognya. Lambat laun nanti blog kamu bakal dikenal google karena banyak jejak kamu dimana mana. Tapi kalo mau tau cara lebih cepet, hubungi nuansa aja di contact us. Tapi sebelumnya, tinggalin jejak dulu ya. :)

3 comments: