Friday, June 7, 2013

Ciri-Ciri Sistem Pemerintahan Indonesia


By on 9:30 AM

Sistem Pemerintahan Indonesia adalah menganut Sistem Pemerintahan Presidensial. Sistem Pemerintahan di Indonesia memiliki suatu batasan metode di mana kekuasan eksekutif akan dipilih melalui suatu metode pemilihan umum dan prosesnya terpisah dengan kekuasan legislatif.

Sistem Pemerintahan Indonesia

Berikut adalah ciri-ciri sistem pemerintahan indonesia / sistem pemerintahan presidensial :

  1. Presiden menjagabat sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara sekaligus.
  2. Badan eksekutif diangkat berdasarkan demokrasi rakyat dan dipilih langsung oleh rakyat atau melalui badan legislatif.
  3. Presiden memiliki hak prerogratif untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat-pejabat yang memimpin suatu department ataupun non department..
  4. Menteri-menteri hanya bertanggung jawab langsung kepada Presiden.
  5. Badan eksekutif tidak bertanggung jawab kepada badan legislatif.
  6. Badan eksekutif tidak dapat dijatuhkan begitu saja oleh badan legislatif.

Setiap Sistem Pemerintahan tidak ada yang sempurna, begitu juga Sistem Pemerintahan Indonesia ataupun Sistem Pemerintahan Presidensial.



Ketemu Blog Ini Dari Google ya? :)

Pengen bisa kayak blog nuansa? Makanya, kalo mampir ke blog orang, kamu biasain share lewat facebook/twitter/G+, atau follow blognya, atau setidaknya comment di blognya. Lambat laun nanti blog kamu bakal dikenal google karena banyak jejak kamu dimana mana. Tapi kalo mau tau cara lebih cepet, hubungi nuansa aja di contact us. Tapi sebelumnya, tinggalin jejak dulu ya. :)

0 comments:

Post a Comment